Sunday, January 10, 2016

Goa/Gua Barat Destinasi Caving Terpopuler di Kebumen

Kebumen memang memiliki banyak sekali tempat wisata alam mulai dari pantai, bukit, curug atau air terjun, dan yang tak kalah eksotisnya adalah wisata goa/gua di kebumen. Salah satu goa eksotis yang menjadi primadona di Kebumen adalah Goa/Gua Barat, lokasi tersebut pernah di jadikan latar sebuah acara TV my trip my adventure (MTMA). Karena pesonanya yang luar biasa indah banyak sekali wisatawan lokal kebumen maupun luar kebumen yang ingin sekali dan sudah mencoba caving di dalam goa tersebut.

Goa, Gua Barat Gombong, Kebumen
Keseruan kita saat menjelajah goa barat foto via: Rafi

Goa/Gua Barat

Memang paling seru berpetualang bersama teman-teman, menjelajah bersama dan bersenang-senang bersama, apalagi selama 5 jam di dalam perut goa akan membuat kamu lupa akan hiruk pikuk dunia diluar sana. Banyak sekali air terjun di dalam goa barat yang akan kamu jumpai, maka dari itu goa barat disebut juga dengan Gua 100 Air Terjun.

Sejarah Goa Barat

Sejarah nama Goa Barat diambil dari kata dalam bahasa Jawa. "Barat" yang berarti angin, karena di dalam goa angin terasa berhembus, dan dibeberapa titik akan terasa kesejukan angin yang menghembus. Bahkan saat musim tertentu akan ada angin yang cukup kencang di dalam gua menghembus sampai keluar mulut Goa Barat tersebut.

Lokasi Goa Barat

Lokasi goa barat sangat mudah untuk diakses menggunakan kendaraan pribadi, dari manapun kamu berada. Goa Barat berada di daerah pegunungan Kars Gombong Selatan, atau jika kamu tahu Goa Jatijajar, lokasi Goa Barat berada di sebelah timur Goa Jatijajar. Kamu bisa menggunakan bantuan peta google map untuk menemukan lokasi dari Goa BArat tersebut --> Peta Menuju Goa Barat

Jalan Goa, Gua Barat Gombong, Kebumen
Jalan Menuju Goa barat

Pesona di Dalam Goa Barat

Eits tunggu dulu.. Jika kamu ingin mencoba meng explore goa barat, ada banyak perlengkapan yang mesti kamu siapkan dahulu demi keselamatan kamu seperti:

  • sepatu untuk tracking di dalam goa
  • jaket pelampung
  • senter
  • helm pengaman kepala
  • bekal makanan dan minuman seperlunya
  • kamera untuk mengabadikan moment ceriamu tentunya

Perlengkapan untuk explore goa barat
Namun jika kamu malas membawa itu semua, di sana akan ada jasa penyewaan dan pemandu goa barat, jadi kamu tak perlu repot repot untuk membawanya dari rumah, untuk harga menyesuiakan ya.

Setelah persiapan itu semua kamu lakukan, kamu sudah dapat untuk meng explore goa barat bersama teman teman dan pemandumu. Nah ini dia keadaan di dalam goa barat tersebut, sunggu caving yang menyenangkan dan menantang guys! :D

Goa, Gua Barat Gombong, Kebumen

Goa Gua barat Kebumen

Goa Gua barat Kebumen

Goa Gua barat Kebumen

Goa/Gua Barat

Mulut Keluar Goa barat Kebumen
Ini dia pintu keluar goa barat

Jangan lupa upload juga foto petualangan kamu ke group facebook kita --> Panorama Kebumen

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2017 Visit Indonesia | Distributed By Kangkomar.net | Designed By Kangkomar.net
Scroll To Top