Sunday, December 25, 2016

Curug Gemawang Kaliputih Alian Kebumen

Curug gemawang adalah nama yang dikenal para traveler Kebumen. Keberadaan lokasinya yang belum banyak dikenal orang membuat curug ini sangat alami. Air terjun dengan ketinggian kurang lebih 7M ini berada di hulu Sungai "Tekung" yang merupakan anakan dari Sungai "Kedungbener". Air yang segar dan jernih masih terjaga di bawah curug ini, karena memang jarang sekali tersentuh oleh limbah dan hiruk pikuk kehidupan masyarakat sekitar.

Curug Gemawang Kaliputih Alian Kebumen

Lokasi

Curug gemawang yang jarang orang tahu ini berada di kecamatan alian, persisnya di sebelah timur laut kota kebumen dan dekat dengan bendungan wadaslintang (sekitar 5KM). Tak banyak orang yang tahu apalagi masyarakat luas, hanya warga desa sekitarlah yang tahu keberadaan curug ini. Oleh karena itu jika kalian hendak meng explore lokasi curug gemawang kaliputih ini, mintalah petunjuk saat sudah sampai di lokasi desa tersebut.

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke lokasi curug gemawang ini dapat dilalui dari kebumen kota via Jalan Raya Wonokromo atau jika dari arah prembun dapat dilalui dari Jalan Raya Wadaslintang. Jangan lupa bertanya pada warga desa kaliputih jika kalian sudah sampai, karena hanya petunjuk merekalah yang dapat mengantarkan kalian sampai pada tempatnya.

Curug Gemawang Kaliputih Alian Kebumen

Nah jika sudah sampai pada lokasi curug gemawang desa kaliputih, alian tersebut jangan lupa foto dan share ya ke kita, selamat meng explorasi guys :)

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2017 Visit Indonesia | Distributed By Kangkomar.net | Designed By Kangkomar.net
Scroll To Top