Saturday, May 7, 2016

Pesona Curug Kedung Jambe Widoro Karangsambung

Kebumen memang belum habis kami jelajahi, masih banyak tempat wisata tersembunyi yang keren-keren dan tentunya alami penuh pesona belum kami jelajahi. Salah satunya adalah air terjun atau curug Kedung Jambe yang memiliki air jernih dan masih sangat alami. Batuan penyusunnya adalah batuan kapur putih, air dalam kolam di bawah curug tersebut tembus sampai dasar karena airnya yang jernih. Kolam dalam curug tidak terlalu dalam sehingga aman untuk mandi. Kami sarankan jika ingin meng explore curug kedung jambe tersebut datanglah saat musim penghujan, karena curug ini termasuk curug musiman, jadi tidak akan ada air saat musim kemarau.

Curug Kedung Jambe Widoro Karangsambung
Air yang mengalir dari bebatuan terlihat jernih dan segar, membuat siapa saja ingin mandi..

Lokasi Curug Kedung Jambe

Curug tersebut berada di desa Widoro, Kecamatan Karangsambung. Rutenya dari pasar mertokondo ambil jalan menuju bumi perkemahan widoro payung --> tujulah pasar Tenggok --> dari pasar tersebut ambil jalan ke kanan, naik terus keatas kurang lebih 2 KM.

Cari disebelah kanan jalan yang ada tulisannya Bakso Jarwo, tapi bukan warung bakso, cuma tulisan saja. Ambil jalan ke kanan terus kurang lebih 500M

Setelah sampai dirumah Kaur Umum, kamu bisa titipkan kendaraanmu di sana, dan minta petunjuk untuk ke lokasi curug Kedung Jambe tersebut.

Ini dia lokasi via google maps tempat parkiran motor kami, di depan masjid tempat Kaur Umum --> Lokasi Menuju Curug Kedung Jambe

Foto Curug Kedung Jambe Widoro

Berikut ini foto foto saat kami berada di curug Kedung Jambe tersebut. Airnya enak buat mandi loh... Datanglah saat musim hujan :)

Curug Kedung Jambe Widoro Karangsambung

Curug Kedung Jambe Widoro Karangsambung

Curug Kedung Jambe Widoro Karangsambung

Curug Kedung Jambe Widoro Karangsambung

0 comments:

Post a Comment

Copyright © 2017 Visit Indonesia | Distributed By Kangkomar.net | Designed By Kangkomar.net
Scroll To Top